Sabtu, 28 Januari 2012

DOA


Agar doa kita terkabul setidaknya jaringan-jaringan yang menghubungkan kita pada Allah harus tersambung, jangan sampai terputus oleh penghalang apapun. Karena jika kita dalam keadaan darurat dan terus menerus minta pertolongan pada polisi misalnya, sedangkan jaringan yang menghubungkan ke polisi itu terputus, tentunya dengan jeritan sekuat apapun tidak akan ada polisi yang akan menolong kita, karena jaringan penghubungnya terhalang.
Diantara hal yang menghalangi terkabulnya doa umat islam adalah karena umat islam dimana-mana masih banyak yang melakukan maksiat, meninggalkan sholat, zakat, membunuh, merampok, mencuri, dan lain sebagainya. Seharusnya kita bersihkan diri kita, masyarakat muslim dari hal-hal yang berbau maksiat, menolong agama Allah dengan bersama-sama untuk selalu beramar ma’ruf nahyi mungkar sampai benar-benar terwujud masyarakat muslim yang hakiki, dengan begitu niscaya Allah akan menolong kita dan mengabulkan do’a-do’a umat islam, Allah berfirman:
ولينصرن الله من ينصره إن الله لقوي عزيز (الحج40)
Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
Ayat ini mengajarkan kita bahwa Allah tidak akan menolong hamba-NYA yang Islam kecuali mereka mau menolong agama-NYA, lalu siapa orang-orang yang menolong agama Allah?, Allah berfirman:
الذين إن مكناهم في الأرض أقاموا الصلاة وآتوا الزكاة وأمروا بالمعروف ونهوا عن المنكر ولله عاقبة الأمور (الحج : 41)
(yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi niscaya mereka mendirikan sholat, menunaikan zakat, menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar